Pada hari Sabtu (08/01/2011), Pengurus baru HMI Cabang Palu periode 2010-2011 M telah dilantik. Hadir dalam kegiatan ini Kanda Ayat Muhammad mewakili ketua Umum PB HMI. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Palu ini turut pula dihadiri oleh seluruh kader-kader HMI Cabang Palu serta beberapa diantaranya Alumni HMI MPO.
Momen pelantikan terasa semakin istimewa karena turut hadir kanda Syafinuddin Al Mandari yang juga sebagai Pembicara Dialog. Kehadiran beliau sebenarnya dimaksudkan untuk mengikuti acara Silaturrahmi Akbar Alumni HMI MPO Cabang Palu yang akan dilaksanakan setelah pelantikan.
Acara Pelantikan dirangkaikan dengan Dialog Lintas Generasi yang bertema ‘Silaturrahim dan Refleksi Aktual Perjalanan Perjuangan HMI, Upaya Integratif Mencipta Karya dan Prestasi Nyata’. Pembicara yang hadir pada dialog tersebut adalah Kanda Syafinudin Al-Mandari (Ketua PB HMI Tahun 2001-2003), Kanda Ayat Muhammad dari PB HMI, Kanda Arman Salimin- kader HMI cabang Palu yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Propinsi Sulawesi Barat, serta Kanda Temu Sutrisno.

Dalam dialog yang berdurasi selama kurang lebih 2 jam itu, para pembicara sedikit banyak mengulas kembali sejarah perjalanan HMI cabang Palu sejak berdirinya hingga tumbuh dan berkembang sampai saat ini. Selain itu pentingnya bagi seluruh kader HMI untuk meningkatkan potensi-potensi kekaderan sehingga semakin mendewasakan kondisi internal HMI Cabang Palu, demikian poin penting yang disampaikan Kanda Arman Salimin selaku Alumni HMI Cabang Palu.

Kanda Syafinudin menyampaikan bahwa pentingnya sebuah upaya seluruh kader HMI untuk semakin integratif. Karena integrative inilah yang menjadi modal utama untuk dapat mencipta karya-karya nyata bagi Bangsa. Selain itu beliau juga mengajak kepada seluruh kader HMI untuk kembali merekayasa niat dan orientasi sehingga ending dari semua yang kita lakukan adalah semakin hilang dan lenyap dihadapan Allah SWT.

Sedangkan Kanda Ayat Muhammad dari PB HMI banyak memberikan gambaran tentang kondisi dan dinamika kekinian kepengurusan PB HMI saat ini.
Sementara Kanda Temu dengan semangatnya, banyak menyampaikan prestasi dan karya yang telah diberikan oleh kader-kader HMI untuk kemajuan bangsa ini. Dialog tersebut berakhir sampai jam 13.00 WITA, dan langsung bersama-sama menuju lokasi kegiatan Temu Alumni Akbar.

0 komentar:

Posting Komentar